Kamis, 21 Oktober 2010

Motivasi Terbaik yang Saya Miliki

Motivasi atau yang disebut juga semangat merupakan modal awal dalam menuju jalan kesuksesan. Setiap insan manusia tidak mungkin tidak mempunyai niatan atau semangat dalam mencapai tujuan yang mereka inginkan. Setiap manusia boleh mempunyai motivator yang berbeda-beda. Misal dalam mencapai keinginan dalam hal percintaan, simple saja ketika kita ingin bertemu dengan seorang yang dicintai dan kita kesulitan untuk bisa menemuinya maka satu hal yang perlu dicermati di sini seseorang akan termotivator oleh orang yang dicintainya dan bagaimanapun itu si cowok pasti akan mengusahakan untuk bertemu dengan wanita idamannya.
Nah, terlepas dari semua itu menurut saya motivator yang bagus akan mampu membawa kita dalam kehidupan yang lebih baik dan tanpa ada keterbatasan. Anggap saja orang yang kaya raya antahbarantah yang tak terbatas oleh kekayaan akan tetapi di dalam hati kecilnya dia merasa terbatas dengan kebahagiaan yang dia miliki. Seperti wisdom berikut yang saya kutip langsung di okezone.com "Uang belum pernah dan tak akan pernah membuat manusia bahagia. Makin banyak orang punya uang, makin banyak lagi yang dia inginkan. Uang membuat orang terus-menerus mengisi sesuatu yang kosong.” Benjamin Franklin (1706–1790), ilmuwan, filsuf, dan penemu asal AS"
Jadi satu hal yang perlu kita ingat kembali bahwa hidup itu terkadang adalah pilihan dan kita sebagai hamba Allah yang telah diciptakan-Nya harus berjuang atau berusaha, berdo’a dan kemudian bertawakal kepada-Nya. Tetaplah menjadi manusia yang semangat dan hindarilah penyesalan yang terus-menerus karena penyesalan yang disesali adalah tindakan yang sia-sia saja dan hanya akan membuat kita menjadi manusia yang lemah. Seperti yang disebutkan dalam Qur’an “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11. Maka dari itu manusia harus berusaha dan selalu termotivasi untuk mencapai sesuatu yang diinginkan.
Dari berbagai banyak hal yang dapat membuat kita termotivasi, motivasi saya yang paling besar karena Allah SWT dan kedua orangtua. Jika anda dalam kondisi yang tidak baik, dalam keadaan yang paling buruk, saran saya ingatlah dan pandangilah foto kedua orangtua anda. Entah itu ada di dompet ataupun bisa juga lewat gallery HP. Dan berpikirlah kembali, suatu hal terbaik apa yang bisa anda lakukan saat itu ketika melihat foto kedua orangtua dengan wajah tersenyum manis… (^_^)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews