Selasa, 19 Januari 2010

Akankah YAMAHA YZF R-15, Mengguncang Para Biker Yamaha Indonesia




Gambar di atas adalah bentuk facelift terbaru dari Yamaha New-All R15. Keren kan mas bro?!

Ditengah ketatnya persaingan motor sportbike di kelas 150cc, PT Yamaha telah mempersiapkan senjata ampuh untuk mengungguli pasar ini. Ya, Yamaha YZF R-15 versi dari Yamaha R1 yang legendaris itu siap diproduksi untuk turun di kelas sportbike 150cc. Yang konon motor ini terbukti bisa lari hingga 150km/j. Di Indonesia motor ini dikenal dengan Vixion yang notabene-nya merupakan motor penyumbang Yamaha yang terbesar dalam penjualan Yamaha pada tahun fiskal 2009. Hanya saja perbedaan yang ada pada Yamaha R15 dengan Vixie adalah berupa Gear Box, Stang setir, fairing,disk brake belakang, speedo digital. Berikut Spesifikasi dari Yamaha YZF R-15 :


Akan tetapi terlebih dahulu diluncurkan di India pada tahun 2008. Sedangkan di Indonesia pada awal tahun 2010 nanti PT YMKI baru akan meluncurkan motor terbarunya yang beraliran streetfighter yaitu Bison, sedang di India dikenal dengan nama Fz-150.

Kalau kita melihat pasar di Indonesia untuk kelas sportbike 150cc ini terbilang cukup lumayan bagus dan kompetitif. Bisa dilihat dari PT AHM yang meluncurkan CBR 150cc yang permintaan di pasar cukup bagus padahal dibanderol dengan harga yang berkepala 3 (30juta ke atas) dan juga di jenis Kawasaki Ninja 150cc 2 tak yang semakin merajalela. Tak ayal karena memang didorong dengan perekonomian Indonesia yang semakin tahun semakin meningkat sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakatnya. Serta dengan adanya pola konsumtif anak muda yang mengejar tren demi motor-motor mereka. Hingga mareka harus mau mengeluarkan uang tambahan yang tidak sedikit untuk memodifikasi di bengkel-bengkel supaya membuat puas tunggangan kuda besi mereka. Ini terbukti bahwa Yamaha YZF R15 mampu untuk bersaing di kelas sportbike ini khususnya di Indonesia. Bukan tidak mungkin Yamaha akan mengguncang pasar ini karena pabrikan yang berlambang garputala ini sudah cukup mempunyai image bagus di mata masyarakat dan dikabarkan pula bahwa harga Yamaha YZF R15 ini tidak selangit seperti lainnya karena harganya yang sangat kompetitif. Dengan harga di India jika di kurs-kan ke Rupiah maka harganya sekitar 20 jutaan, gimana murahkan??? Tapi di Indonesia sama nggak ya???? . Jika harga itu di kalkulasikan dengan pajak bea masuk 5% yang berlaku bagi perdagangan se-Asia Tenggara maka, karena Yamaha R15 = Vixie, maka R15 = 17jt+1jt(pajak)+4jt(item yang berbeda dengan vixie)+3jt(biaya promosi dll), maka harganya =25jt-26 jutaan, gimana hitungannya??? Kurang lebih begitu ya! (^_^). Akan tetapi pada masa pertama peluncuran Yamaha Vixion ternyata masyarakat menerima dengan baik dan permintaan masyarakatpun akan Vixie terus meningkat sehingga membuat kewalahan dari pihak YMKI dalam memenuhi permintaan konsumen akan Vixie. Bahkan konsumen yang ingin membeli Vixie pun harus menunggu hingga berminggu-minggu untuk dapat menunggangi kuda besi ini. Hingga Oktober 2009 ini PT YMKI telah membuat kebijakan bahwa harga Vixie Rp 20.500.000,- karena sudah lewat dari harga promosinya, ujar pihak YMKI(sumber : kompas.com). Sesuai dengan hukum ekonomi bahwa semakin banyak permintaan maka harganya akan semakin meningkat (>D, >P). Lalu kapankah YAMAHA YZF R15 akan diluncurkan di Indonesia di kelas sportbike 150cc yang sebagai produk penyempurna dari Vixion??? Kita tunggu saja perkembangannya dari pihak YMKI untuk meluncurkan produk ini. Karena saya juga kepengen… (^_^) YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN…
Oya berikut silahkan didownload spesifikasinya.
download
Reaksi:

13 komentar:

yudhis mengatakan...

aq pngen

Anonim mengatakan...

Jangan lupa ...promo ke Palembang yaa....

Anonim mengatakan...

yamaha modelnya katrok buanget

Anonim mengatakan...

Katrok dari mananya??? emang loe tau apa tentang desain!!!

Anonim mengatakan...

kapan ne yamaha r15 uda di indo ?

Anonim mengatakan...

ku tunggu kehadiranmu

Anonim mengatakan...

klo yamaha jd masukin tu motor ke indonesia,,berati nasib vixi ga akan beruntung spt skrng ni dong.......

by_u7black mengatakan...

Iya Bro, kalo Yamaha R15 emang diluncurkan di Indonesia sekarang jelas vixie gak akan se-gemilang saat sekarang ini. Tpi yg jelas gak mungkin juga Yamaha bakaln ngeluncurin 2 motor yg hampir sama ntu! Kan jadi persaingan antar produk. Mungkin itu sebagai produk masa depan juga bisa, maksudnya upgrade-nnya Vixie ketika Vixie sudah mengalami penurunan peminat serta didukung dengan keadaan perekonomian bangsa yg semakin bagus.

Anonim mengatakan...

Kpn si itu motor keluarrrr
udh gak sabar mau beli,
klu bisa pesan skrg.
kira2 bisa dak ya?



adiwenacancer@yahoo.com

Marten mengatakan...

Nunggu viksen dah ga laku baru d jual nih motor ama ymki.. hehehe..

Anonim mengatakan...

emang katrok modelnya,,itu motor VIXIon klo dibuat F15 bisa,F15 ini hanya add fairing,gear box,digital speedometer..pasti muaaaahaal HARGA jual di INDO,,bisa2 34jt..kita TARUHAN??
mending gw buat USAHA,beli motor yg harganya rasio. dan CC sama. NMP pilhan andalan...

Anonim mengatakan...

KATROK abiiiz modelnya....bener BRO,,GW dukung!!mending beli motor NMP karena CC sama,kelebihan NMP itu banyak,,liat speks nya bro,model OKE, BBM ekonomis 1:51 dalam kota, harga terjangkau, elegant lagi, memang HONDA ONE HEART.

Anonim mengatakan...

Oi Model Honda tuh Ga enak di Liat enakan Yamaha Limited Edition
Vixion Limited Edition ada men... ada ? CBR LIMITED EDITION. oi gw bilangin CBR DI INDONESIA TUH GA SAMA KAYA DI LUAR NEGERI CBR INDONESIA GA SEP

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews