Selasa, 04 Oktober 2011

Samsung Galaxy ACE S5830




Kali ini saya akan bercerita mengenai dunia gadget. Kenapa saya pilih gadget? Karena dalam kurun waktu beberapa bulan ini dunia teknologi khususnya gadget user sedang dihebohkan dengan perangkat Handphone yang berbasis Android. Yang sebelumnya Pabrikan asal Kanada RIM (Research In Motion) telah booming terlebih dahulu dengan produk andalannya Blackberry (Curve, Bold, Torch, etc). Dengan fitur yang terpopulernya BBM bagi user yang suka chatting, promosi product, facebookers, etc.

Android merupakan Operasional Sistem yang digunakan di dalam HP dan yang membuat adalah mbah Google. Ada beberapa generasi android yang sudah keluar dan yang saya tahu sekarang terbarunya adalah Honeycomb (diperuntukkan untuk tablet). Dan yang saya bahas ini adalah Samsung Galaxy ACE S5830, di mana saat saya beli sudah tertanam di dalamnya versi 2.2 (Froyo) dan sekarang bisa diupgrade di Samsung Center menjadi versi 2.3 (Gingerbread) FREE!!! (dengan menunjukkan kartu garansi, kurang lebih 30 menit langsung jadi deh) :). Dan saya dengar dari para user di dunia maya kalau browsing menjadi tambah cepat, gambar tajam, dan akses cepat. Tapi saya sendiri masih belum sempat untuk meng-upgrade-nya. :(

Pengalaman saya ketika menggunakan HP ini, excellent, awesome, great. Begitu banyak hal yang bisa kita lakukan dengan HP ini dan Android-nya. Diantaranya bisa multi tasking, dan game yang tidak pernah bosan dengan segala kegratisannya yang disediakan oleh mbah Google, dan juga aplikasi-aplikasi yang selalu terus ada yang baru. Karena di sini disediakan ratusan ribu aplikasi gratis yang siap diunduh, namun ada juga yang berbayar. Bahkan ada developer (pengembang) asal Indonesia yang ikut andil juga dalam meramaikan Market Android. Anda tinggal masuk di Market Android dan silahkan berbelanja ratusan ribu aplikasi gratis yang sesuai dengan kebutuhan Anda, atau mungkin hanya sekedar jalan-jalan saja. Karena begitu masuk saya selalu menemukan sesuatu aplikasi yang sangat membantu saya dalam kehidupan sehari-hari terkait akses informasi seperti berita-berita, mengkonvert halaman web menjadi pdf sehingga mudah untuk dibaca, Al Qur’an+terjemahan dan bisa didownload juga audio suara orang yang mengaji jadi kita bisa mengikuti bacaannya secara otomatis, 1100 Hadits, main gitar dan drum, cek tagihan listrik, bahkan game sekelas NFS Shift dan PES 2011 pun juga lancar di mainin di dalam HP ini, and anymore. Sehingga terkadang saya mempunyai slogan sendiri, “There is always something new in Android”. :)

Akan tetapi dengan semua kemajuan dan kecanggihan yang ada, dan dengan semakin kita memiliki sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya janganlah lupa selalu mengucap syukur atas kehadirat Allah SWT, serta tidak menjauhkan kita dari kehidupan sejati kita sebagai makhluk sosial yang selalu membutuhkan satu sama lain. Semoga bermanfaat… :)


Source (web recommendation):
gsmarena.com
tabloidpulsa.com
kompas.com
teknoup.com
chip.co.id

3 komentar:

norma mengatakan...

manteebb mas broo,,
jadi pengen,,,hehee

Admin mengatakan...

Hehehe... :) Oya, denger berita juga kalau 2012 android bisa BBM-an lho... :)

Anonim mengatakan...

pengenn banget punya kya gituuu..... :(

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews